Selasa, 20 Desember 2011

Aming Terpilih Menjadi Kuwu Desa Mekarjati


Indramayu, Melayu Pos
Di tahun 2012 nanti Kabupaten Indramayu akan melantik Kuwu yang terpilih, hasil pemilihan kuwu yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2011 sebanyak 136 kuwu. Pelantikan Kuwu akan dilakukan oleh Bupati Indramayu Hj Anna Shopanah.

Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) di Desa Mekarjati berjalan kondusif yang disaksikan dan dihadiri oleh Camat Haurgeulis Drs H Prawoto, Kapolsek Haurgeulis AKP Ahmad Nurhadi, SH, Danramil 1615 Haurgeulis Kapten Arhanud Andar Sutandar dibantu tim keamanan dari Tripika.

Dua calon kandidat yang bertarung di kursi pentas Pemilihan Kuwu, nomor urut 1 Aming. Nomor urut 2 Nurdin Zaenudin. Dari suara hak pilih yang masuk sebanyak 6400 surat suara yang datang ke tempat pencoblosan. Saat usai penghitungan surat suara, nomor urut 1 Aming memperoleh 4181 suara dan Nurdin Zaenudin mendapat 2182 suara, 37 suara tidak sah/blanko.

Ketua panitia Pilwu Suparto, SE dan ketua BPD Endang Aldo saat ditemui MP di ruang sekretariat Pemilihan Kuwu, mengatakan sebelum pelaksanaan pemilihan kuwu banyak tantangan, rintangan, desas-desus yang tidak dapat dimengerti. Dan pada akhirnya pelaksanaan Pemilihan Kuwu di Desa Mekarjati, Kec Haurgeulis berjalan lancar dan cukup jelas. Juga disaksikan oleh para saksi-saksi masing-masing calon. Pelaksanaan pemilihan Kuwu dimulai pukul 08.00 WIB dan ditutup 14.00 WIB. Selesai penghitungan surat suara pada pukul 17.15 WIB dan perolehan suara diumumkan oleh ketua Badan permusyawaratan Desa (BPD) Desa Mekarjati, Endang Aldo bahwa pemenangnya adalah Aming nomor urut 1 yang insya allah akan dilantik oleh Bupati Indramayu nanti.

Di tempat terpisah wartawan koran ini menemui Kuwu terpilih Aming, di rumah tinggalnya, Aming mengatakan “Di dalam pencalonan dirinya tidak ada artinya apa-apa tanpa dukungan dan doa restu dari warga Desa Mekarjati. Alhamdulillah berkat dukungan dan doa restunya dari masyarakat Desa Mekarjati secara antusias telah memilih saya, sehingga saya berhasil meraih kemenangan dalam kontes pesta demokrasi ini, juga tidak lupa saya sekeluarga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada warga/masyarakat Desa Mekarjati yang telah mendukungnya, tidak ketinggalan pula saya ucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim sukses dan kader-kader saya yang selama ini tidak mengenal lelah dan capek untuk membantu mensukseskan pemilihan kuwu di desa kami ini, juga kepada panitia pemilihan kuwu beserta BPD Desa mekarjati yang telah melaksanakan jalannya Pemilihan Kuwu tahapan demi tahapan sampai terselenggaranya pemilihan kuwu Desa Mekarjati, saya juga mengucapkan terima kasih kepada tim keamanan dari tripika Kec Haurgeulis yang telah memberikan keamanan disaat pemilihan kuwu samapai dengan selesai dengan nyata kondisi Aman, kondusif dan terkendali.”

“Untuk kedepan saya ingin meneruskan program-program Kuwu yang masa baktinya sudah selesai terutama di bidang pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan, keagamaan bersama masyarakat Desa Mekarjati mari kita bersatu baik dari pendukungnya Nurdin Zaenudin maupun pendukungnya saya, semua adalah masyarakat saya karena nanti setelah dilantik saya sebagai kuwunya semua adalah masyarakat saya. Jadi mari kita semua bersama-sama untuk membangun Desa Mekarjati kedepan,” ucap Aming sambil mengakhiri perbincangannya. Sutarmin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar