Selasa, 20 Desember 2011

Bupati Cianjur: Setiap Individu Harus Mampu Menghijrahkan Pemikirannya


Cianjur, Melayu Pos
Kita harus memahami makna hijrah secara makro. Hijrah bukan hanya pindah dari suatu tempat ke tempat lainnya, tapi makna hijrah secara luas adalah perubahan, termasuk perubahan pola pikir dalam menempuh perjalanan hidup di dunia ini. Perubahan dapat dilakukan manakala setiap individu mampu menghijrahkan pemikirannya bagi kemajuan dalam kehidupan secara pribadi, hal itu adalah langkah minimal yang sejatinya dilakukan setiap muslim dalam memaknai tahun baru islam.

Demikian dikatakan Bupati Cianjur H Tjetjep Muchtar Soleh dalam sambutannya pada acara Bhakti Sosial Pemberian santunan kepada anak yatim dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1433 H yang diselenggarakan oleh Pusbindik Kecamatan Cibeber, Selasa (6/12).

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Camat dan Muspika Kecamatan Cibeber, para Ka Pusbindik se-Kabupaten Cianjur, para Kepala Sekolah se-Kecamatan Cibeber serta dihadiri lebih dari seribu anak sekolah se-Kecamatan Cibeber.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim merupakan langkah cerdas dan kreatif terlebih-lebih kepada pihak yang membutuhkan, dalam hal ini anak-anak yatim. Dalam situasi dan kondisi yang harus kita akui tidak mudah seperti saat ini, Pusbindik Kecamatan Cibeber masih dapat menyisihkan dana untuk menolong sesama. Hal ini mengindikasikan bahwa jiwa gotongroyong dan kepedulian yang tinggi pada aktivitas sosial masih dimiliki tidak hanya oleh masyarakat, akan tetapi juga dimiliki oleh para pelayan masyarakat dalam hal ini aparatur Pemerintah Kabupaten khususnya di lingkungan Pusbindik Kecamatan Cibeber.

Dikatakan Bupati, hendaknya kegiatan seperti ini dapat menjadi pemicu bagi lembaga-lembaga lainnya untuk melakukan kegiatan serupa, sebagai kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Cianjur yang lebih sejahtera dan berakhlakul karimah.

Selain memberikan santunan kepada 721 anak yatim dari 64 sekolah se-Kecamatan Cibeber, Bupati juga menyampaikan harapan kiranya anak-anak yatim yang mendapat santunan, dapat menjadi anak yang shaleh, beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, Berbakti kepada orangtuanya, kepada sesamanya, kepada bangsa dan negara serta dapat berguna bagi agamanya. Anwar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar