Senin, 05 Desember 2011

Jalan Sampit - Pelangsian Rusak Parah


Mobil pick up amblas setelah melewati jalan rusak 
di depan kantor PT Sampit dan tanaman pohon pisang 
menancap di tengah jalan Ir H Juanda.

Sampit, Melayu Pos
Puluhan pohon pisang ditancap di jalan oleh masyarakat di Jalan Ir H Juanda mulai depan kantor PT Sampit sampai desa Telaga. Warga merasa kesal karena sampai saat ini tidak ada perhatian serius dari pemerintah Kotim untuk memperbaiki jalan tersebut.

Di jalan yang berlubang tersebut, bila hujan turun seperti kubangan lumpur yang bisa mengakibatkan mobil terperangkap. Jalan tersebut rusak diakibatkan banyaknya truk-truk pengangkut pupuk maupun bahan bangunan lainnya yang melintasinya setiap hari.

Tokoh masyarakat desa Pelangsian H Imuk kepada Melayu Pos mengatakan, ”Saya mengharapkan agar pemerentah (Dinas PU) Kotim untuk segera memperbaikinya. Kalau dibiarkan berlarut-larut takutnya akan bertambah parah lagi, jadi pemerintah agar segera memperbaikinya sesuai motto bergerak cepat membangun Kotim.”

Perlu diketahui Jalan Sampit-Pelangsian tersebut merupakan jalan perekonomian penduduk desa di sana untuk menjalankan usaha mereka sehari-hari. Oleh karena itu, apa bila jalan tersebut rusak dan tidak cepat diperbaiki tidak menutup kemungkinan pencaharian mereka akan berkurang. Ariy

1 komentar:

  1. Dan.....masyarakat juga perlu ikut serta untuk menanggulanginya, bukan hanya mengharap pemerintah saja. masyarakat sekitar seharusnya mengadakan musyawarah kpd pihak terkait.

    BalasHapus