Selasa, 20 Desember 2011

SMA Negeri 5 Tambun Selatan Studi Pengenalan Kampus


Dedi Nurhadiat (kiri), Sri Wigiarti, SH dan pelepasan siswa.

Bekasi, Melayu Pos
SMA Negeri 5 Tambun Selatan memberikan perhatian khusus pada kelas 12 untuk mengenalkan lingkungan di universitas dengan cara mengunjungi langsung ke universitas ternama di Indonesia. Berdasarkan hasil rapat siswa dan guru memilih Univesitas Gajah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Demikian dikatakan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas dan Kesiswaan Sri Wigiarti, SH, kepada Melayu Pos, belum lama ini.

Sri Wigiarti mengatakan, kegiatan ini adalah aplikasi managemen berbasis sekolah (MBS) yang diterapkan Kepala SMA Negeri 5 Tambun Selatan, Dedi Nurhadiat, M.Pd dan tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa dunia kampus yang mereka akan jalani setelah lulus SMA.

“Membuka wacana perguruan tinggi negeri mana yang akan mereka pilih atau salah satunya kami referensikan UGM dan Universitas Negeri Yogyakarta untuk memotivasi anak memilih jurusan yang akan dia pilih untuk masa depannya. Studi ini diikuti oleh 262 siswa pada jurusan IPA dan IPS, 15 guru pendamping. Untuk masalah pembiayaan juga diambil dari tabungan bulanan selama tiga tahun jadi tidak memberatkan siswa karena jauh hari sudah diberitahukan oleh satuan pendidik SMA Negeri 5,” ujar Sri Wigiarti.

Acara ini, kata Sri Wigiarti, telah diketahui orang tua murid, komite sekolah serta kepala dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan sudah mendapatkan izin. Sehingga pihak sekolah mengambil keputusan.

Sementara itu, orang tua murid sangat mendukung kegiatan seperti perjalanan pengenalan kampus ini dan waktunya tepat karena dilakukan setelah ujian semester ganjil.

“Karena bila dilakukan setelah ujian nasional waktunya terlalu sempit dan kampus juga sibuk dengan penerimaan mahasiswa baru,” ucap Sri Wigiarti dan Joko salah satu orang tua siswa yang tinggal di Perumahan Permata Regency Cibitung yang hadir pada acara pelepasan anaknya.

Acara pelepasan dilaksanakan dengan kata sambutan dari Ketua Komite Bambang Margono MM dan Sri Wigiarti selaku ketua panitia dan mewakili Kepala Sekolah yang sedang melaksanakan tugas studi doktor, dan dilanjutkan dengan acara sholat bersama sebelum berangkat. Jonni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar