Kamis, 08 Desember 2011

Walikota Batam Donor Darah dalam Memperingati HKN dan Hut Korpri


Walikota Batam Ahmad Dahlan depan dan Maaz Ismail.

Batam, Melayu Pos
Pegawai di lingkungan Pemko Batam melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-40 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), HUT ke-66 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) serta Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-47, Selasa (29/11). Walikota Batam, Ahmad Dahlan bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam upacara tersebut, Wako membacakan sambutan yang disarikan dari amanat tertulis Presiden Republik Indonesia selaku penasehat Korpri, ketua umum pengurus besar PGRI serta Menteri Kesehatan.

Di HUT Korpri ke-40, Presiden mengajak seluruh anggota Korpri untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi sebagai aparatur negara. Juga memelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan tugas.

Sementara, ketua umum pengurus besar PGRI mengajak para guru, dosen dan tenaga kependidikan untuk meningkatkan komitmen dan profesionalisme guna memberikan layanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat. Untuk kemajuan bangsa, diperlukan pendidikan bermutu.

Menteri Kesehatan juga mengajak bangsa Indonesia untuk mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan. Momentum HKN merupakan tonggak peringatan akan pentingnya kesehatan berbangsa dan bernegara. Kesehatan merupakan pilar pembangunan sumber daya manusia untuk mewujudkan manusia Indonesia yang tangguh, kuat, pandai, beradab, mampu bersaing dengan bangsa lain dan unggul dalam bidang ekonomi, teknologi dan sosial budaya.

Dalam upacara tersebut, Pemko Batam memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS)Pemko Batam yang telah mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun. Pemko Batam juga memberikan penghargaan pada lima orang guru berprestasi tingkat Kota Batam 2011.

Memperingati HKN, Pemko Batam juga memberikan penghargaan kepada lima orang pegawai kesehatan berprestasi 2011. Bekerjasama dengan PT Askes, juga diberikan bantuan pendidikan untuk dua orang siswa Batam.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam rangkaian acara HUT Korpri ke-40, Pengurus Korpri Kota Batam melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang Batuaji. Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini sebagai bentuk anggota Korpri dalam menghormati dan mengenang pejuang.

Di kantor Pemko Batam juga digelar donor darah yang diikuti puluhan pegawai Pemko Batam. Bukan hanya pegawai, Walikota Batam, Ahmad Dahlan pun ikut menyumbangkan darahnya. Dahlan berharap masyarakat Batam semakin tergerak untuk melakukan donor darah. Go

Tidak ada komentar:

Posting Komentar