Kamis, 08 Desember 2011

Polsek Arahan Optimalkan Pengamanan


Indramayu, Melayu Pos
Pemilihan kuwu (Pilwu) di 139 desa dalam 31 kecamatan Kabupaten Indramayu, dilaksanakan serentak, Rabu (7/12). Hal ini bertujuan untuk menghapuskan money politic di tingkat bawah, juga meghilangkan penyakit masyarakat (pekat) khususnya dijadikan ajang perjudian. Oleh karena itu, AKP I Ketut Sumadana, SH, Kapolsek Arahan, selalu siaga mengamankan pada pelaksanaan pemilihan kuwu di wilayah Kecamatan Arahan secara optimal.

AKP I Ketut Sumadana, SH kepada Melayu Pos, di ruang kerjanya (28/11) mengatakan, sebelum melaksanakan pengamanan pada hari H, pihaknya terlebih dahulu menyampaikan kepada calon kuwu untuk lebih mawas diri menciptakan kekondusipan baik dirinya maupun di lingkungannya.

“Juga kesiapan para calon kuwu agar mampu menahan para kadernya agar tidak menimbulkan kerawanan yang ditimbulkan perselisihan paham antar kader, tentunya harus mampu menciptakan keamanan di sekitar wilayah masing-masing,” ujar I Ketut Sumadana.

I Ketut Sumadana menjelaskan, dalam pelaksanaan pengamanan di hari H ini, personil Polsek Arahan masih relatif terbatas, sementara untuk pengamanan di desa yang melaksanakan Pilwu nanti harus membutuhakan anggota Polisi sedikitnya 14 personil yang tentunya meminta bantuan personil tambahan dari Polres Indramayu berarti jumlah anggota yang diturunkan sebanyak sekitar 66 personil utnuk di wilayah Kecamatan Arahan.

Selain itu, bukan hanya sekedar jumlah anggota Polisi yang diturunkan, melainkan juga anggota Koramil Lohbener,  Polisi Masyarakat (Polmas) yang telah terbentuk sejak lama ikut dilibatkan untuk melaksanakan pengamanan dan melibatkan komponen tokoh pemuda serta tokoh masyarakat di wilayah masing-masing.

Untuk mewujudkan pengamanan tersebut, pihaknya menghimbau khususnya kepada anggotanya agar mampu mengamankan dirinya sendiri. Jajaran Polmas merupakan mitra Polsek untuk andil mengamankan pada pelaksanaan Pilwu, serta tokoh pemuda dan tokoh masyarakat kiranya memberikan pengamanan secara ikhlas agar pelaksanaan itu tidak terjadi hal-hal yang diinginkan, himbau Kapolsek. Wasnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar