Selasa, 17 Januari 2012

Dinas Bina Marga Perlu Tanggap Perbaiki Jalan Rusak


Jalan penghubung kabupaten Jatibarang – Indramayu 
tampak rusak parah ditanami pohon pisang oleh warga.

Indramayu, Melayu Pos
Di bulan Januari 2012  hingga Bulan April 2012 mendatang di negeri kita (Indonesia) menyeluruh adalah musim penghujan berdampak membuat jalan rusak parah seperti terlihat  jalan penghubung kabupaten antara Jatibarang-Kota Indramayu, tampak berlubang-lubang besar, bahkan warga menanami pohon pisang yang mengakibatkan banyak pengguna sepeda motor berjatuhan hingga tewas bahkan ada yang bertabrakan antar sepeda motor dari lawan arah karena menghindari jalan berlubang tadi. Hal tersebut Dinas  Bina Marga Kabupaten Indramayu perlu tanggap untuk secepatnya memperbaiki jalan rusak tadi sehingga tidak akan lagi menambah korban berjatuhan bagi pengguna jalan seperti pengendara sepeda motor.

Salah seorang sumber di lapangan kepada Melayu Pos mengatakan, sebenarnya beberapa bulan lalu jalan penghubung kabupaten antara Jatibarang–Kota Indramayu telah diperbaiki oleh instansi bersangkutan untuk jalan-jalan berlubang itu. Namun, pada perbaikannya tersebut hanyalah asal-asalan saja. Padahal, anggaran utnuk perbaikan itu pasti memakan biaya besar tetapi entah dikemanakan anggaran perbaikan itu maka seperti yang terlihat jalan itu tampak rusak parah jika terkena hujan deras.

Selain itu pula atau mungkin karena jalan terendam air hujan mengakibatkan banjir sehingga jalan itu tergenang air hujan karena lantaran tidak adanya  aliran drainase bahkan warga sekitar sampai-sampai menimbulkan kemarahan untuk menanam pohon pisang di tengah jalan itu bertujan untuk mencegah adanya korban berjatuhan bagi pengguna jalan seperti pengguna sepeda motor,” ujarnya.

Beberapa pengguna jalan berharap kepada Dinas Bina Marga kiranya untuk secepatnya mengantisipasi jalan rusak agar para pengguna jalan merasa nyaman dikala musim penghujan ini. Semoga. Wasnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar