Rabu, 15 Februari 2012

Pilkada Gubernur-Wagub Prov Bangka Belitung 2012-2017


Zaman Duduki 
Rating Teratas di Pulau Belitung
Tanjungpandan, Melayu Pos
Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kini memasuki masa kampanye calon semenjak 6 Februari hingga 19 Februari 2012 yang diikuti masa tenang dan pemungutan suara pada 23 Februari 2012.

Tampaknya acara Pilkada Gubernur kali ini memiliki persaingan cukup ketat di antara empat calon kandidat. Namun, gambaran terakhir setelah berjalan 2/3 masa kampanye, calon Zaman (Zulkarnain Karim-Darmansyah Husein) masih unggul dan berpeluang besar memperoleh kepercayaan masyarakat pulau Belitung untuk memimpin Provinsi Bangka Belitung. Hal ini terlihat dari pantauan di beberapa kota seperti Tanjungpandan dan Manggar sebagai ibukota kabupaten dan hasil survey tim Zaman.

Ketenaran nama Ir H Darmansyah Husein di kalangan masyarakat Belitong sepertinya tak lekang oleh waktu seperti yang diutarakan oleh salah satu tokoh masyarakat di daerah pulau Seliu, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. “Semenjak menjadi Bupati Belitung 9 (sembilan) tahun lalu, Pak Darmanyah Husein telah kami kenal di Pulau Seliu, bila berjanji ia selalu menepati,” ujar Saleh sambil mengingat janji Darmansyah Husein yang telah dipenuhinya membuatkan dermaga pelabuhan di daerah tersebut.

Dalam Kampanye yang dilakukan tokoh Belitong yang jebolan Institute Teknologi Bandung ini, ia berharap besar bila masyarakat mempercayainya duduk sebagai wakil gubernur yang bukan biasa (setelah dua kali Belitung mendapatkankan porsi wakil Gubernur Babel), maka salah satu tugasnya untuk memajukan Belitung adalah memperjuangkan kawasan ekonomi khusus.

“Kawasan ekonomi khusus ini akan menyerap tenaga kerja yang sangat besar sehingga akan memberikan dampak positif bagi Perekonomian masyarakat di daerah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.” tandasnya. Dalam hal ini Belitung masuk nominasi 2 besar menjadi kawasan ekonomi khusus sehingga stasus KEK sudah berada di depan mata.

Pantauan Melayu Pos, masalah KEK ini selalu menjadi respon yang sangat besar oleh Ir H Darmansyah Husein dalam banyak sambutan pada pertemuan dengan berbagai kalangan masyarakat sebelumnya, disamping kepeduliannya melaksanakan program-program pembangunan lainnya di daerah ini. Andi M Nur/Tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar