Selasa, 13 Maret 2012

Dari 19 Ribu Guru, Baru 4.092 Peroleh Tunjangan Profesi


Indramayu, Melayu Pos
Guru di Indramayu yang sudah memperoleh tunjangan profesi jumlahnya masih sedikit. Baru mencapai 4.092 orang, dari jumlah guru di Indramayu seluruhnya sebanyak 19.000 orang.

Ketua PGRI Kabupaten Indramayu Dr H Suhaeli, M.Si mengemukakan hal itu di hadapan ribuan anggota dan pengurus PGRI Kabupaten Indramayu saat mengikuti rapat yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar PGRI  DR Sulistiyo, M.Pd dan Ketua PGRI Jabar yang diwakili DR Aan Komariah, M.Pd di Aula Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu, Kamis (8/3).

Menurutnya, saat ini para pemimpin negeri baru sadar untuk memperjuangkan guru melalui pemberlakuan UU guru sehingga dengan UU itu, menghantarkan para guru agar lebih profesional.

“Kami jamin guru pada saatnya akan menjadi tenaga profesional karena guru mempunyai kompetensi profesional. Walaupun perlu kesabaran tetapi yakinlah pada saatnya para guru akan profesional,” ujar Suhaeli.

Suhaeli mengemukakan, PGRI Kabupaten Inbdramayu mendukung guru menjadi tenaga profesional baik guru yang sudah PNS maupun guru yang belum PNS.

Ditambahkan, jumlah guru yang mengabdi kepada anak didik di Indramayu seluruhnya berjumlah 19.000 orang. Terdiri dari 10 ribu guru yang sudah berstatus PNS dan 9 ribu guru yang belum berstatus PNS.

Dari jumlah guru 19.000 orang itu yang sudah memperoleh tunjangan profesi 4.092 orang dan sedang diusulkan memperoleh tunjangan profesi sebanyak 1.800 orang. Asep AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar