Rabu, 25 April 2012

RAT Th 2011 KPRI Tirta Karya Manunggal Berpredikat Koperasi Sehat


Indramayu, Melayu Pos
Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Tirta Karya Manunggal PSDA Tamben, Selasa 17 April 2012 melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2011 bertempat di halaman Pengelola Sumber Daya Air dan Pertambangan Energi (PSDA Tamben) Kabupaten Indramayu Jalan Mayor Dasuki No 1. Pada acara tersebut dihadiri oleh Omar Syah, Kepala Dinas PSDA Tamben, H Muhaemin Ketua PK PRI, H Taroni, SE Ketua Dekopinda dan Kepala Dinas Koperasi dan Perindag diwakili oleh Suherman, serta seluruh anggota turt hadir dalam acara RAT itu, dan berdirinya KPRI Tirta Karya Manunggal tersebut telah mendapatkan sertifikat dari Diskoperindag berpredikat Koperasi Sehat tenggal 13 Juni 2011, ditandatangani Ir H Toni Sudjana.

Toni Takarasel, Ketua KPRI Tirta Karya Manunggal didampingi Galih Sukma, Sekertaris dan A H Supriyanto, bendahara, dalam laporan pertanggungjawabanya memaparkan, ”Dalam laporan pertanggungjawaban ini, tidak jauh berbeda dengan laporan sebelumnya atau tahun lalu, karena belum adanya bidang usaha lainnya yang memberikan keuntungan bagi koperasi, namun mudah-mudahan pada tahun mendatang nanti usaha bidang jasa kontruksi akan dihidupkan kembali agar dapat menguntungkan koperasi ini”.

Ditambahkan, dirinya tak segan-segan menerima kritikan serta saran dari seluruh anggota demi kemajuan koperasi yang dipimpinnya dan untuk sampai tahun 2011 jumlah anggaota keseluruhan pada KPRI Tirta Karya Manunggal sebanyak 324 orang dan Alkhamdulillah bahwa KPRI Tirta Karya Manungal ini telah bersertificat dari Diskopindag No.518/544-Kop/Diskopindag/VI/2011 Tanggal 13 Juni 2011 ditandatangani Ir H Toni Sudjana, dengan predikat Koperasi Sehat, ujarnya.

Omar Syah, Kepala Dinas PSDA Tamben Kabupaten Indramayu, dalam sambutannya memaparkan, ”Koperasi Tirta Karya Manunggal, sudah lebih dari 30 tahun usiannya dengan masih eksis koperasi ini, maka keberadaan koperasi masih dibutuhkan terutama bagi anggota.

Lebih lanjut, Koperasi yang berazaskan Pancasila dan kekeluargaan dengan bertujuan untuk kesejahteraan anggota yakni dari, oleh dan untuk anggota. Rapat anggota tahunan yamg terselenggara setiap tahun, selain laporan pertanggungjawaban ketua dan pengurus koperasi, juga sebagai sarana silaturahmi sesama anggota agar lebih akrab, keberhasilan dan kemajuan koperasi yang bertujuan mensejahterakan anggotanya akan tercapai apabila : Pengurus dan pengawas koperasi bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya secara baik dan benar, kepatuhan atau ketaatan semua anggota koperasi memenuhi aturan atau ketentuan yang tertuang dalam AD/ART itu sendiri dan selamat RAT Tahun2011, semoga Koperasi “Tirta Karya Manunggal” tetap jaya dan eksis sepanjang masa. Eko P/Wasnadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar