Selasa, 15 November 2011

Kepsek dan Para Guru SMPN 256 Jakarta Selalu Berbenah Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan

Jakarta, Melayu Pos
Menjadi sekolah yang berhasil dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan anak didik adalah merupakan program utama dan sangat diperhatikan oleh setiap kepala sekolah dalam memimpin sebuah sekolah. Berbagai macam cara yang dilalukan oleh kepala sekolah dalam menata sekolah supaya mendapatkan hasil yang maksimal dalam peningkatkan minat belajar dari pada anak didik tersebut dan yang akan melahirkan mutu dan kualitas anak didik tersebut dengan sendirinya.

Untuk mendapatkan sebuah hasil yang baik tentunya kita harus berbuat lebih banyak untuk memajukan dan tingkatkan mutu pendidikan dengan penataan dan memberikan kenyamanan dalam proses belajar mengajar dalam lingkungan sekolah ini, dan merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh ibu Endang Heriyo Guntarsih, M.Pd kepala SMP N 256 Jakarta yang tidak kenal lelah dalam mengembangkan dan menata kembali dan prasarana sekolah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Dengan membuat suasana yang nyaman, indah, bersih, tertib dalam lingkungan sekolah akan menghasilkan dampak yang baik buat anak didik untuk memacu lebih semangat dalam belajar, dengan demikian pasti ada suatu nilai plus untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas mereka, dengan membuat, menarik minat belajar anak didik tersebut berarti kita telah berhasil dalam meningkatkan mutu dan kualitas anak didik, terkadang kita terbentur dengan minat belajar dari anak didik kita, biar bagaimanapun kita membinanya, kalau minat belajar anak tidak ada? merupakan pekerjaan yang sia-sia, maka dengan kita buat dulu supaya mereka betah dan rajin datang ke sekolah dan merupakan kunci utama dalam  hal peningkatan mutu dan kualitas anak didik.
Dalam penelusuran MP di tempat terpisah, salah seorang guru SMP N 256 Jakarta yang enggan menyebut identitasnya kepada MP mengutarakan, dengan keberadaan kepala sekolah yang baru ibu Endang ini, banyak yang dilakukan beliau untuk memajukan pendidikan disekolah ini, termasuk dengan penataan ruang kelas yang membuat kesan indah dan menarik.

“Sudah banyak kepala sekolah yang pernah memimpin sekolah ini, namun cuma gitu-gitu aja tidak ada pembenahan atau penataan bagaimana supaya pendidikan di sekolah ini boleh meningkat, mungkin inilah saat yang baik sekolah kami mendapat pemimpin yang memberikan perhatiaannya untuk kemajuan pendidikan anak didik di sini dan kami sebagai guru pengajar disini sangat mendukung program dari ibu Endang dalam hal peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di SMP N 256 Jakarta,” ujarnya.

Pantauan MP di lingkungan sekolah SMP N 256 Jakarta menunjukkan adanya kebersamaan antara kepala sekolah, guru dan staff yang lainnya, dalam membangun, mengembangkan pendidikan di sekolah tersebut. Juga tampak gedung sekolah yang terlihat megah dan enak dipandang,  yang menghasilkan suasana yang sejuk, nyaman, aman dan indah sehingga membuat kesan yang baik dalam proses belajar. Mr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar