Selasa, 31 Januari 2012

Terkait Persiapan Pengadaan Beras, Ka Bulog Divre Jabar Sidak ke Bulog Indramayu


Indramayu, Melayu Pos
Usep Karyana, Kepala Bulog Divre Provinsi Jawa Barat beserta rombongan melakukan investigasi  mendadak (Sidak) ke Bulog Divre Kabupaten Indramayu pekan lalu,  sidaknya Ka Divre Jabar itu, keterkaitan dalam rangka persiapan pengadaan beras tahun 2012 ini, dan turun langsung ke beberapa gudang bulog untuk melihat keadaan stok beras dengan didampingi  oleh H Sudarsono, Ka Bulog Divre Indramayu dan  H Otong R Kasi PP.

Turun langsungnya (Ka Divre Jawa Barat-red) ke beberapa gudang beras Bulog se wilayah Kabupaten Indramayu, seusai pelaksanaan dan meresmikan rumah beras di halaman Kantor Bulog Indramayu dengan pemotongan pita oleh Ka Divre langsung. Ketika ditemui Melayu Pos di lokasi Gudang Bulog Pekandangan mengatakan, Bahwa untuk pengadaan beras tahun ini, standar harga beras masih mengacu kepada Kepres Tahun 2011. Sementara untuk menangani masalah harga beras secara fleksibelitas sekarang ini melihat dari keadaan serta sambil menunggu Kepres nanti.

Lebih lanjut  menurutnya, soal adanya rumah beras yang disediakan oleh Bulog Divre Indramayu tersebut, sangatlah relevan mengapa....? karena melihat harga pasaran di Indramayu selama ini untuk harga beras cukup melambung tinggai dan mungkin kalangan tidak mampu tidak mampu untuk membeli beras dengan harga yang begitu tinggi itu kendatipun di tingkat perdesaan telah ada proram pemerintah seperti raskin yang telah disubsidi pemerintah atau mungkin pula ada diantara mereka tidak mendapatkan program raskin ya terpaksa harus membeli beras di pasar terdekat.

Oleh karenanya seperti yang disediakan Bulog Divre Indramayu ini, bertujuan selain untuk mengantisipasi harga beras yang melambung tinggi, juga melayani kebutuhan masyarak Indramayu luas atau yang terdekat maka dengan sendirinya warga dapat mendatangi rumah beras bulog dan bisa membeli langsung secara eceran yang telah dikemas dengan harga cukup standar tidak menyimpang dari ketentuan Kepres 2011 tadi, sehingga warga sendiri akan menyadari beras yang disediakan bulog itu dan tidak serta merta membeli di warung-warung atau kios yang menjual dengan harga tinggi dan dengan tersedianya rumah beras yang dilaksanakan Bulog Indramayu ini cukup terskesan bagi dirinya (Ka Divre Jabar-red) setelah melakukan sidak dan melihat lansung kinerja serta pelayanan Bulog Indramayu padahal Indramayu, merupakan salah satu kota stok beras terbesar di Jawa Barat selain yang terkenal sebagai kota Mangga yang didirikan Oleh Raden Arya Wiralodra ini, ujar Usep sembari tersenyum.

H Sudarsono, Kepala Bulog Divre Indramayu melalui Afiat Ka Gudang Pekandangan menjelaskan, ”Adanya Sidak yang dilakukan Ka Divre Jawa Barat yang terjun langsung di gudang yang ia pimpin, untuk melihat keadaan stok beras yang tersisa untuk kebutuhan masyarakat Indramayu dan saat ini stok berasa yang tersimpan di gudang sekitar mencapai 200 ton beras dengan kondisi bagus dan mungkin stok ini akan habis akhir bulan depan maka pihaknya selalu memohon petunjuk kepada Ka Bulog Divre untuk selanjutnya,jelasnya singkat. Wasnadi

1 komentar: