Selasa, 14 Februari 2012

Kasudin Peternakan dan Perikanan Jakbar Tidak Percaya Flu Burung Menular dari Unggas


Ayam kampung tampak berkeliaran mencari 
makan di taman.

Jakarta, Melayu Pos
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Fauzi Bowo didampingi Walikota Jakarta Barat Burhanuddin, Dandim Letkol Inf Suwarno di Kebun Jeruk RW 013, belum lama ini, mengatakan salah satu warga menjadi korban flu burung (Avian Influenza) di Sunter Agung, Jakarta Utara. Namun, Kasudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat tidak percaya flu burung (Avian Influenza) penyakit yang disebabkan oleh virus strain type A (H5N1) menular dari unggas.

“Saya dan Kasudin bertanggung jawab mengatakan karena dari aparat pemerintah Departemen Kesehatan atau Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tidak pernah memberikan hasil penelitiaan dari laboratorium kepada Sudin Peternakan dan Perikanan Jakarta Barat bahwa flu burung (Avian Influenza) penyakit yang disebapkan oleh virus strain type A (H5N1),” kata Moris (19/1).

Kini unggas pun masih banyak berkeliaran di mana-mana. Lurah Semanan mengatakan pihak Keluran telah mengirim surat kepada warga RT 03, 05, 10/03 agar tidak memelihara ayam, bebek, itik, entok dan burung (unggas) di pemukiman. “Namun warga tak menggubiris, tetap saja memelihara,” ujarnya. Albert H/ Mario

Tidak ada komentar:

Posting Komentar