Rabu, 15 Februari 2012

MI Tarbiyah Wataklim Bodas Sukseskan Program Wajardikdas 9 Tahun


Indramayu, Melayu Pos
Suksesnya program pendidikan bukan hanya tanggung jawab para guru saja, tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak, baik masyarakat wali murid mapun pemerintah setempat. Pasalnya, peran serta masyarakat melalui organisasi komite sekolah dapat mendukung berbagai aktivitas pendidikan di dalam dan di luar ruang kelas. Hal  tersebut diungkapkan seorang pengamat sosial dan pendidikan di Indramayu.

Komarudin, S.Pd.I, Kepala MI Tarbiyah Wataklim Bodas Desa Mangujaya, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, mengungkapkan pendapatnya tersebut di atas di kantornya Sabtu, “Peran serta masyarakat yang diarahkan secara baik, bisa mensukseskan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi para peserta didik di sekolah setempat,“ tandasnya.

Dijelaskannya, berkat dukungan dan partisipasi masyarakat wali murid di sekitarnya MI Tarbiyah Wataklim Bodas, sudah meluluskan 12 angkatan. “Dan pada tahun ajaran (TA) 2011/2012 madrasah ini memiliki 230 murid, 11 orang guru honorer siap mensukseskan program sekolah gratis wajib belajar pendidikan dasar (Wajardikdas) 9 tahun,” kata Komarudin optimis. Ismail Azry

Tidak ada komentar:

Posting Komentar