Rabu, 25 April 2012

Wakil Bupati Buka Porseni Tingkat Kabupaten Cianjur


Cianjur, Melayu Pos
Wakil Bupati Cianjur, dr H Suranto, MM, membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SD, SMP, dan SMA tingkat Kabupaten Cianjur tahun 2012 yang berlangsung di lapangan Prawatasari Cianjur, Selasa (11/12).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan “Kegiatan Pekan Olahraga dan Seni tingkat SD, SMP dan SMA Se-Kabupaten Cianjur tahun 2012 selain mencari bibit-bibit atlet dan seniman-seniwati baru untuk kejenjang nasional maupun internasional namun lebih ditekankan pada jalinan hubungan tali silahturahmi antara para guru dan siswa-siswi dari seluruh Kabupaten Cianjur dapat terbina, karena dengan hal tersebut akan membuahkan persatuan yang kokoh dalam membina hubungan yang lebih baik lagi bagi para siswa dan guru dalam menunjang keberhasilan di bidang pendidikan olah raga dan seni serta peningkatan sumber daya manusia yang maju dan berkembang pada khususnya guna meningkatkan IPM Cianjur”.

Ketua Panitia, Drs Moch Asep Saefudin, M.Pd, melaporkan salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan Porseni adalah sebagai tolak ukur untuk mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan dan peningkatan prestasi para atlet pelajar yang ada di Kabupaten Cianjur dari tahun ke tahun, selain itu Porseni bisa pula menjadi momentum untuk mengevaluasi berbagai kegiatan keolahragaan dan kesenian serta program yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan ke depan. Porseni Kabupaten Cianjur mampu melahirkan bibit-bibit baru para atlit pelajar yang memiliki potensi dan kemampuan yang memenuhi kualifikasi untuk bertanding pada ajang tingkat provinsi bahkan tingkat nasional.

Kegiatan Porseni diawali dengan devile yang diikuti oleh 32 kontingen dari 32 kecamatan se-Kabupaten Cianjur yang mengawali rute dari kelurahan Sawah Gede kemudian masuk ke areal lapangan Prawatasari. Berbagai pertunjukan kesenian dan olahraga seperti pencak silat, drum band, tarian disuguhkan oleh masing-masing kontingen di hadapan Wakil Bupati, para tamu undangan serta masyarakat yang turut hadir.

Para peserta dari 32 kecamatan se – Kabupaten Cianjur ini akan mempertunjukkan kebolehannya guna mengharumkan nama baik kecamatannya masing-masing dengan mengikuti ajang unjuk kebolehan yang akan berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan tanggal 13 April 2012. Jumlah peserta yang berpartisipasi dalam pekan olahraga dan seni ini mencapai 1.280 atlet pelajar yang sudah meraih juara dan lulus seleksi di tingkat kecamatan masing-masing. Untuk peserta SD terdapat 5 cabang olahraga sedangkan tingkat SMP dan SMA masing-masing terdapat 3 cabang olahraga. Maman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar